TENTANG PROGRAM STUDI MANAJEMEN





Program Studi Manajemen Universitas Matana merupakan program studi manajemen berbasis Information, Communication and Technology (ICT) yang disiapkan secara seksama untuk mampu menjawab tantangan jaman dengan mempersiapkan mahasiswa yang menguasai kemampuan manajerial dan bisnis era ICT. Dewasa ini kehadiran ICT dengan perkembangannya yang luar biasa merupakan faktor utama yang mengubah peradaban dan perekonomian dunia yang semula mengandalkan sumber daya alam kini mengalami pergeseran paradigma ke ekonomi baru yakni information economy. Di era ini kita tidak hanya membutuhkan para technopreneur (entrepreneur berbasis ICT) yang cerdas melihat peluang namun juga dibutuhkan manajer-manajer yang memiliki kompetensi unggul dan mampu memanfaatkan teknologi.

Prodi Manajemen Universitas Matana khususnya konsentrasi sekuritas dihadirkan untuk mengantisipasi penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Perbankan pada perusahaan Pasar Modal, Bank, Properti, Asuransi, Bursa Efek Indonesia dan Perusahaan Multinasional bidang Perbankan yang permintaan akan tenaga kerja ahli di bidang ini selalu cenderung meningkat dan kompetensinya pun semakin dibuat menjadi lebih profesional.

Matana university juga memberikan solusi untuk menghadapi kebutuhan sumber daya manusia tenaga internet dan digital yang canggih sehingga berdampak pada kebutuhan SDM ini yang kini dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan ternama.

Proses pembelajaran di Universitas Matana yang menguasai semua bidang dan keterampilan dalam bidang manajemen , dalam bidang investasi.aktuaria dan pemasaran digital serta memiliki sikap yang berintegritas,melayani dan saling menghargai dalam bekerja kelak.

Program studi Manajemen Universitas Matana juga telah bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia dan perusahaan sekuaritas untuk menyediakan Galeri Investasi.

Universitas Matana memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik untuk mahasiswa khusus nya prodi manajemen sehingga bisa mewujudkan bakat,minat dan cita-cita kita.
sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk memilih jurusan manajemen di universitas matana.


KAPRODI MANAJEMEN

M. Rachman Mulyandi, SE., MBA. menyelesaikan S1 nya di Jurusan Manajemen Konsentrasi Pemasaran di dari Fakultas Ekonomi Universitas Pelita Harapan (UPH) pada tahun 2007. S2 Magister Administrasi Bisnis tahun 2011 dari School of Business and Management Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB).

Memiliki jenjang kepangkatan akademik sebagai asisten ahli dan jabatan fungsional golongan IIIB serta memiliki Sertifikat Pendidik/Dosen (Serdos).

Berkarir sebagai dosen Manajemen dan Pemasaran semenjak tahun 2011 di Sekolah Tinggi Manajemen & Informatika (STMIK) Raharja, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wiyatamandala dan Universitas Matana sebagai tenaga pengajar, peneliti muda, sistem pengendalian mutu internal jurusan Sistem Informasi, Sekertaris Jurusan Sistem Informasi, Anggota Senat dan Jabatan terakhir adalah Kepala Program Studi Manajemen Universitas Matana Pengalaman profesional semenjak tahun 2004 bekerja sebagai staff marketing, supervisor marketing, staff keuangan, financial controller, business development, customer relation, marketing & research manager, pada bidang konstruksi, properti, Rumah sakit dan Pendidikan

Pengalaman berwirausaha semenjak tahun 2000 di bidang agrobisnis, otomotif, packaging, lighting, event, dan konsultan bidang pemasaran digital. Spesialisasi keilmuan yang didalami adalah bidang pemasaran digital meliputi digital marketing strategy, digital content strategy, digital branding strategy, Search Engine & Optimization marketing, digital business model strategy, etc.


Mata kuliah yang diampu adalah bidang pemasaran teknopreneur, komunikasi bisnis, pemasaran, brand management, perilaku organisasi, e-marketing, etika bisnis, pengantar manajemen, riset pemasaran, dan pengantar bisnis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DOSEN FAVORITE